Jumat, 29 November 2019

Albondigas Al Zafaran (Bakso Dengan Saffron)

Orang Spanyol suka bakso baik untuk hidangan utama atau tapas. Seperti halnya begitu banyak resep bahasa Spanyol, tampaknya ada beragam metode dan bahan masakan yang tak ada habisnya selain Albondigas. Setiap daerah dan hampir setiap bar tapas akan memiliki cara khusus untuk memasak dan menyajikan hidangan populer ini. Resep sederhana untuk Albondigas al Azafran ini berasal dari New Castile dan La Mancha.

Wilayah ini berada di Spanyol tengah selatan Madrid yang terkenal di seluruh dunia karena petualangan Don Quixote yang memiringkan kincir angin. Ini adalah wilayah ekstrem dengan angin dingin yang bertiup di dataran tinggi yang sangat tinggi di musim dinginnya yang sangat dingin dan musim panas yang kering dan terik.

Iklim yang keras telah memunculkan rasa sederhana yang sedap, sup, daging domba dan hidangan permainan yang populer dan tortilla, telur dadar kental dengan kentang diciptakan di sini.

New Castile dan La Mancha terkenal karena menumbuhkan Saffron terbaik di dunia.

Pertama kali diperkenalkan oleh orang-orang Arab yang mendominasi Spanyol berabad-abad yang lalu, rempah-rempah halus ini berasal dari Crocus Sativus berbunga Musim Gugur dan digunakan untuk memberikan rasa khusus pada makanan dan minuman dan telah digunakan dalam pewarnaan, obat-obatan dan parfum.

Pada zaman Mesir, para Firaun dan kaum bangsawan percaya Saffron memiliki sifat afrodisiak. Jangan tergoda karena mengambil dalam jumlah besar bisa berakibat fatal! Saffron telah menjadi mahal tetapi Anda dapat menggunakan pengganti yang lebih murah, Azafran atau Safflower, dengan hasil yang sangat baik.

Bakso dengan Saffron:

Bahan untuk melayani empat:

500 gram daging babi cincang atau sapi muda atau setengah setengah. 4 ons (100 gram) bacon atau ham yang dicincang halus. 1 sdm jus lemon. Sejumput kulit lemon parut. Sejumput thyme kering. Sedikit cabe rawit (secukupnya). Sedikit garam (secukupnya) 2 butir telur besar. 6 sdm tepung terigu. 6 sdm minyak zaitun. 2 iris roti putih atau coklat basi. Sejumlah kecil Saffron atau pengganti (0,01 gram)

metode

Dalam pengolah makanan remuk roti dan transfer ke mangkuk pengaduk.
Tambahkan daging, bacon atau ham, jus lemon dan kulit, cabai rawit, thyme, garam dan aduk rata.
Pecahkan telur ke dalam wadah kecil atau cangkir dan dengan lembut cambuk di Saffron untuk membuat campuran berair.
Kombinasikan dengan daging, dll. Dan gulung menjadi bola 1,5 -2 inci (4-5 cm) di atas nampan tepung.
Goreng bakso dalam minyak zaitun panas selama sekitar 8-10 menit sampai matang.
Sajikan sebagai tapas atau hidangan pertama dengan atau tanpa saus tomat pedas atau dengan couscous sebagai pengiringnya.



artikel by : www.kcrst0re.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar